Tempat-Tempat Paling Menyeramkan Di Muka Bumi

Di dunia ini, masih banyak tempat yang selalu menjadi misteri karena sejarah dari tempat tersebut yang menyimpan suatu kejadian tertentu di masa lampaunya. Kejadian-kejadian kelam yang pernah terjadi membuat sebuah tempat menjadi sangat menyeramkan. Meskipun menyeramkan, namun banyak orang yang justru dibuat penasaran. Bahkan tak sedikit mereka yang rela datang dari jauh demi mengunjungi tempat-tempat tersebut, walau dengan bayaran yang mahal sekalipun.

Berikut ini tempat-tempat paling menyeramkan di muka Bumi, yang mungkin anda untuk datang mengunjunginya.

Gerbang Neraka Karakum

Tempat-Tempat Paling Menyeramkan Di Muka Bumi

Sebuah kawah raksasa yang berada di Gurun Karakum, Turkmenistan bukanlah akibat dari serangan mahluk luar angkasa yang datang untuk menyerbu Bumi. Kawah tersebut terjadi karena kesalahan para geolog. Pada tahun 1971, sekelompok ilmuwan asal Soviet mencoba mendirikan sebuah rig pengeboran untuk mencari ladang minyak tepat di tengah-tengah gurun pasir Karakum. Namun hasil dari pengeboran tersebut malah mengenai gua bawah tanah yang di dalamnya menyimpan gas alam dengan jumlah yang besar. Kejadian tersebut menyebabkan tanah runtuh dan menelan seluruh rig pengeboran masuk ke dalamnya.

Dari kejadian itu terbentuklah sebuah lubang dengan diameter kurang lebih 70 meter yang memiliki api abadi sehingga lubang tersebut dijuluki dengan Gerbang Neraka.

Api dari dalam kawah 'Gerbang Neraka' menghasilkan cahaya keemasan yang dapat dilihat dari jarak bermi-mil jauhnya di sekitar desa Derweze. Meskipun menghambat pengeboran, namun Gerbang Neraka menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang ingin menyaksikannya secara langsung, dan secara tidak langsung membuat nama negara pecahan Uni Soviet tersebut dikenal oleh dunia.


Danau Tengkorak

Tempat-Tempat Paling Menyeramkan Di Muka Bumi

Danau tengkorak terletak di kawasan Uttarakhand, India. Tidak hanya menjadi tantangan besar bagi para pendaki yang berasal dari segala penjuru dunia, tapi di tempat itu juga menyimpan banyak kisah seram dan penuh dengan misteri yang tak pernah terungkap. Penduduk setempat menamai tempat tersebut dengan 'Mystery Lake' atau Danau Misterius.

Tepat berada di ketinggian 5.000 meter dpl, terdapat sebuah danau glasial di mana di dalamnya penuh dengan tulang belulang manusia di kedalaman 2 meter. Tulang belulang tersebut di antaranya masih mempunyai daging dan rambut, yang secara alami terawetkan oleh iklim dingin yang kering. Danau tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang penjaga hutan asal Inggris. Pada awalnya tulang belulang itu dikira sisa jasad tentara Jepang yang menyusup ke India. Sementara dugaan lain mengatakan itu adalah kerangka-kerangka pejuang Kashmir yang kembali dari pertempuran di Tibet pada 1841.

Seiring dengan berjalannya waktu, sejumlah penelitian pun dilakukan. Pada tahun 2004 terungkap bahwa kerangka-kerangka tersebut berasal dari tahun 850 Masehi, yang berasal dari peziarah dari India. Para ilmuwan meyakini, masih ada sekitar 600 jenazah lagi yang terkubur di balik lapisan salju dan es di danau tersebut.

Pulau Boneka Berhantu

Tempat-Tempat Paling Menyeramkan Di Muka Bumi

Meksiko merupakan negara yang mempunyai banyak tempat yang menyeramkan, salah satunya terdapat di Isla de las Munecas. Dahulu tempat ini merupakan sebuah taman dengan kanal yang sangat indah, hingga sebuah kecelakaan terjadi dan merubahnya sampai dijuluki sebagai pulau boneka.

Julian Santana Barrera adalah si penjaga pulau itu dan orang yang pertama kali menemukan seorang anak perempuan yang meninggal di salah satu kanal di pulau tersebut. Ia merasa bersalah sebab tidak berhasil menyelamatkan anak tersebut, dan ia mulai menggantung boneka sebagai bentuk penghormatan bagi si gadis kecil.

Selama bertahun-tahun, pohon-pohon di sana dipenuhi dengan boneka-boneka dan potongan-potongan tubuh boneka yang telah membusuk karena termakan usia dan juga pengaruh dari udara yang lembab. Penduduk setempat mengatakan kalau boneka-boneka itu sering bergerak dan mengeluarkan jeritan pada saat tengah malam. Saksi lainnya mengatakan pernah mendengar boneka itu saling berbisik dan bahkan mengganggu pengunjung yang datang.


Ilha de Queimada Grande

Tempat-Tempat Paling Menyeramkan Di Muka Bumi

Ilha de Queimada Grande 'Snake Island' terletak di lepas pantai Sao Paulo, Brazil. Pulau ini dikenal sebagai sarang bagi ular paling mematikan di muka Bumi. Tercacat ada sekitar 4000 ekor ular setiap meter persegi area di pulau itu. Hidup para hewan berbisa itu terbilang sangat nyaman, karena tanpa mereka hidup predator. Hal tersebut membuat populasi ular menjadi tak terkendali, sehingga menjadikan burung yang berimigrasi sebagai sumber makanannya karena memang tak ada lagi hewan lain sebagai mangsanya. Ular Golden lancehead viper berevolusi sehingga menghasilkan bisa yang lima kali lebih kuat dari ular daratan. Menggunakan racunnya itu, Golden lancehead viper mampu menjatuhkan burung dengan waktu sekejap.


Karni Mata, Kuilnya Tikus

Tempat-Tempat Paling Menyeramkan Di Muka Bumi

Karni Mata, sebuah kuil yang terletak di gurun Rajasthan, India dan sekarang menjadi rumah bagi 2000 tikus hitam yang hidup bebas berkeliaran di sekitar kuil. Tikus-tikus di Karni Mata dikenal dengan nama Kabbas yang artinya 'anak kecil'. Tikus-tikus itu diberi makan secara rutin berupa biji-bijian, susu, dan kelapa yang diletakkan dalam sebuah mangkuk logam yang besar. Para wisatawan yang datang ke kuil ini tak merasa terganggu dengan kehadiran para tikus yang berlarian di sepanjang lantai, dan di setiap sudut kuil, bahkan banyak juga yang menggantung di gagang pintu.

Menurut legenda masyarakat yang berkembang di sana, Karni Mata dipercayai sebagai titisan Dewi Durga memohon kepada Dewa kematian, Yoma untuk menghidupkan kembali anak tirinya. Pada awalnya Dewa Yoma menolak, tapi lama-lama ia mengalah juga. Satu syarat dari Dewa Yoma, bahwa anak tiri Karni Mata harus bereinkarnasi sebagai tikus di kuil Karni Mata.

Tambahkan Komentar Sembunyikan